Bontang – Pendistribusian air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taman Bontang selama sepekan terakhir mendapat sorotan masyarakat terkait kualitas air serta volume air yang dialirkan
Menanggapi hal tersebut, Direktur PDAM Tirta Taman Bontang Suramin mengatakan kejadian tersebut dikarenakan beberapa sumur bor mengalami kerusakan.
“Hal itu terjadi, karena lima sumur bor kita mengalami kerusakan dan penurunan kapasitas dan alhamdulillah sudah kita perbaiki semua,” katanya saat ditemui awak media di Sekretariat DPRD, Senin (6/9/2021).
Selama ini, sistem pendistribusian air bersih di PDAM Tirta Taman Bontang menggunakan continuous system atau menyuplai air selama 24 jam setiap harinya dari hasil pemompaan dari sumur bor yang didistribusikan dengan perantara pipa.
“Karena itu saya imbau, jika ada warga yang belum menikmati air secara maksimal, segerakan melapor ke kami sebagai penanggung jawab,” pesan Suramin.
Ia juga menerangkan, dengan adanya laporan tersebut diharapkan bisa dilakukan percepatan pelayanan perbaikan oleh pihak PDAM.
Untuk tidak terulang lagi, PDAM akan melakukan penanggulangan terhadap permasalahan dengan dilakukan pengontrolan setiap hari baik sumur bor, meteran air dan pompa, sehingga apabila terjadi kebocoran ataupun kerusakan alat dapat langsung diketahui.
“Kita akan terus melakukan pemantauan dan pengontrolan agar masalah ini tidak terulang lagi,” tutupnya.